Selasa, 09 April 2019


Caleg-caleg dari tiga partai besar, masing-masing Golkar, Nasdem, dan PDI Perjuangan, mendominasi jajak pendapat Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil 10 yang digelar portal berita karebatoraja.com.
Sejak dibuka pada Selasa, 2 April 2019, caleg Partai Golkar nomor urut 5, John Rende Mangontan (JRM) tetap berada di posisi teratas. Hingga Minggu, 7 April 2019, JRM sudah mendulang 156 voters.

Di tempat ketiga ada Caleg PDI Perjuangan, Dan Pongtasik. Incumben yang sudah empat periode di DPRD Sulsel ini mendapat dukungan 54 suara. Disusul Caleg Partai Demokrat, Satria Ganda Mangiri dengan 35 voters.Posisi kedua ditempati Caleg Partai Nasdem nomor urut 2, Sarwindie Tiranda Biringkanae. Untuk sementara, anak sulung bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae ini mendapat 95 voters.
Caleg Partai Hanura, yang nyaris tidak lolos administrasi, John Diplomasi, menguntit di urutan berikutnya dengan posisi sementara 33 voters. Caleg Partai Golkar lainnya, Rony Mapiley Katunde menyusul di belakang John Diplomasi dengan 18 voters.
Mantan anggota Polri, yang juga Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Marthen Sorreng, berada di posisi ketujuh dengan perolehan sementara 13 suara. Disusul Caleg incumbent dari Partai Nasdem Pendi Bangadatu, yang sama-sama mendulang 13 suara.
Berikutnya berturut-turut, Sony Budi Pandin 12 suara, Simon Payung 12 suara, Firmina Tallulembang 12 suara, Nurliah Datuan Batara 10 suara, Jufri Sambara 10 suara, dan Surya Boby 10 suara.

Di belakangnya lagi ada nama Terry Banti 8 voters, Marthen Siola 7 voters, Andi Pangeran Tandiasik 6 voters, Agustina Palamba 6 voters, Maria Tangketasik 6 voters, Batara Suppa 5 voters, Pither Singkali 5 voters, Paulus Kombong 4 voters, dan Luther Tandiongan 3 voters.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar